Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional TK Kartika Kodim Pati Serukan Kepedulian Lingkungan

TK Kartika Kodim Pati Serukan Kepedulian Lingkungan

Kampanye kepedulian terhadap lingkungan menjadi pesan penting yang disampaikan TK Kartika Pati dalam panggung ekspresi di depan Makodim 0718/Pati,

Kegiatan yang berlangsung saat Car Free Day (CFD) itu, diikuti ratusan siswa yang didampingi guru dan orang tua.

Beragam pentas seni ditampilkan siswa TK yang dikelola Kodim Pati itu, termasuk sajian drumband yang dibawakan siswa berusia 4-5 tahun.

Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati, Ayu Arief Darmawan, mengemukakan, acara tersebut tidak hanya memberi pemahaman untuk peduli lingkungan terhadap anak-anak. Namun, sekaligus menyosialisasikan luar kepada masyarakat yang tengah menikmati CFD.

”Acara ini tidak sebatas menanamkan kepada anak menjaga lingkungan dari polusi dan kerusakan. Tetapi, juga memotivasi mereka dalam mengembangkan bakatnya melalui pentas seni,” ujarnya.

Keberadaan TK yang tidak jauh dari Makodim di Jalan Panglima Sudirman tersebut, menurut dia, untuk membantu pemerintah dalam membangun sumber daya manusia.

Karena itu, TK Kartika terus berinovasi dalam memfasilitasi anak usia dini dalam meningkatkan kemampuan akademik, bakat, serta minat sesuai perkembangannya.

Untuk mendukung upaya itu, pihaknya terus menambah sarana dan prasarana serta fasilitas guna kemajuan pendidikan anak usia dini.

Tidak sebatas memfasilitasi bakat dan minat anak, TK Kartika juga memfasilitasi anak didiknya memiliki bekal akademik mumpuni.

”Untuk kemajuan pendidikan dalam menjawab tantangan zaman, kami juga membekali anak-anak dengan ilmu dasar Bahasa Inggris,” tandasnya.

Sebelumnya, Persit juga mengajak masyarakat untuk turut aktif dalam mendidik dan menjaga anak melalui kegiatan parenting.

Orang tua anak didik diberikan pemahaman memfasilitasi anak dalam mengembangkan potensinya, sekaligus mencegah pengaruh buruk dan ancaman bagi anak.

Mengingat, belakangan banyak upaya dari pihak tertentu meracuni anak dengan narkoba melalui beragam bentuk, seperti permen atau mainan. Termasuk ancaman pelecehan seksual terhadap anak. (Ansor).

 

 

Sumber : TK Kartika Kodim Pati Serukan Kepedulian Lingkungan
TK Kartika Kodim Pati Serukan Kepedulian Lingkungan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments