TNI Donor darah dalam rangka HUT TNI ke-69

0
779

Donor-Darah-TNI

Liputan HOC – Kegiatan sosial prajurit TNI donor darah di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, dalam kegiatan tersebut Panglima TNI mengatakan; Prajurit TNI mengadakan kegiatan sosial donor darah secara serentak dilaksanakan tanggal 2 September 2014, di 34 Propinsi, 135 kota, semua kotama TNI dengan total 69.000 kantong darah akan diserahkan oleh PMI dan mendapatkan rekor muri.

Donor darah merupakan suatu kegiatan yang positif, dari sudut medis menyumbang darah baik bagi kesehatan, oleh karena itu saya menaruh perhatian yang besar kepada kegiatan ini, sebab donor darah merupakan kebajikan yang luhur nilainya bagi sesama manusia dan kemanusiaan, sebab darah yang disumbangkan kepada orang lain yang memerlukan diberikan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan, tingkat sosial, agama dan perbedaan yang lainnya. Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain.

Donor-Darah-TNI-2

Donor darah ini merupakan suatu hal kegiatan yang mulia karena setetes darah yang disumbangkan sangat berharga bagi yang memerlukan, sehingga pasien dapat bertahan hidup dan memberikan kebahagiaan bagi keluarganya.  Oleh karena itu, selagi bisa serta memenuhi syarat marilah kita tunjukkan kepedulian dan kedermawanan dengan menyumbangkan darah kita.

Melalui kegiatan donor darah ini, Panglima TNI mengharapkan adanya semangat dan kesadarandalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.  Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan.

Darah hanya dapat diproduksi oleh tubuh, belum ada teknologi yang mampu mempro-duksi darah buatan, karenanya kebutuhan darah hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para ”pahlawan kemanusiaan” yaitu para donor darah sukarela yang menyumbangkan darahnya yang sangat berharga itu, bagi kepentingan kemanusiaan.

Panglima TNI berharap kegiatan donor darah yang dilaksanakan saat ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, akan tetapi justru akan sangat penting untuk ditumbuh kembangkan dan di budayakan serta dilaksanakan secara rutin dan terencana sesuai kebutuhan medis atau PMI, baik itu dilakukan secara bersama-sama maupun secara perorangan.

Semoga kegiatan ini dapat terus digalakkan di berbagai kegiatan dan kesempatan, tidak hanya terbatas pada peringatan hari Ulang Tahun TNI saja. Jadikanlah sebagai manifestasi kepedulian dan solidaritas keluarga besar TNI untuk menolong sesama.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here