Monday, January 24, 2022
Home Nasional Tokoh luar koalisi yang dukung Jokowi dijanjikan dapat posisi di tim kampanye

Tokoh luar koalisi yang dukung Jokowi dijanjikan dapat posisi di tim kampanye

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Raja Juli Antoni mengakui pihaknya tengah gencar berkomunikasi dengan tokoh politik di daerah untuk masuk tim kampanye nasional Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Namun, dia membantah apabila komunikasi itu dituding sebagai upaya pembajakan.

“Tapi yang perlu di headline disini tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf tidak pernah melakukan bajak membajak kader lain, yang kami lakukan adalah komunikasi politik,” kata Sekjen PSI itu di kantor TKN Jokowi-Ma’ruf, Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Antoni memandang para kepala daerah yang mendukung Jokowi dua periode sebagai apresiasi kepemimpinan yang menjalankan amanat rakyat. Meski para kepala daerah itu tidak berasal dari koalisi partai pendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Sehingga banyak dari kader partai lain yang mengekspresikan dukungannya kepada pak Jokowi, jadi kami tidak pernah membajak,” imbuhnya.

Antoni menambahkan, pihaknya akan menampung aspirasi personal tokoh di luar koalisi yang bakal merapat. Tokoh tersebut dipastikan akan mendapatkan tempat dalam tim kampanye. Tentu sesuai dengan aturan yang berlaku bagi kepala daerah.

“Kalau ada aspirasi keinginan personal bergabung di TKN kami ucapkan apresiasi dan tentu mereka akan dicarikan tempat yang paling baik,” ucapnya.

Kendati demikian, Antoni belum bisa memastikan siapa saja yang telah masuk. Namun, nama-nama yang beredar, tengah dilakukan komunikasi, seperti Soekarwo, Lukas Enembe, dan Wahidin Halim. [noe]

 

 

Sumber : Merdeka.com

Most Popular

Recent Comments