Friday, September 24, 2021
Home Nasional Tol Bawen-Salatiga Diprediksi Siap Beroperasi September 2017

Tol Bawen-Salatiga Diprediksi Siap Beroperasi September 2017

SALATIGA, JITUNEWS.COM – Manajer Operasional PT Trans Marga Jateng (TMJ), Fauzi Abdurrahman, mengatakan tol Bawen-Salatiga masih dalam tahap penyempurnaan sebelum nantinya dibuka secara umum. Ia juga mengatakan uji kelayakan akan dilakukan setelah penyempurnaan selesai.

“Uji kelayakan belum, karena kami masih melakukan penyempurnaan akhir,” kata Fauzi, Selasa (1/8).

Jalan tol yang membentang sejauh 17,6 tersebut kini sedang dalam proses pemasangan rambu-rambu lalu lintas.

Jalur bebas hambatan yang merupakan seksi III ruas jalan tol Semarang-Solo dengan pemandangan alam indah tersebut pun diprediksi akan dapat beroperasi pada bulan September mendatang.

“Kami upayakan September ruas Jalan Tol Bawen-Tingkir bisa beroperasi pada September. Tetapi itu masih tentatif,” ujar Fauzi lagi.

Sebelumnya, tol Bawen-Salatiga tersebut telah sempat dibuka untuk mengakomodasi arus kendaraan pada arus mudik Lebaran 2017 lalu.

Ruas tol Semarang-Solo sendiri terbagi menjadi lima seksi. Seksi I menghubungkan Semarang-Ungaran sejauh 10, 85 km; seksi II menghubungkan Ungaran-Bawen sejauh 11,9 km; seksi III menghubungkan Bawen-Salatiga sepanjang 17,6 km; seksi IV menghubungkan Salatiga-Boyolali sepanjang 24,7 km; dan seksi V menghubungkan Boyolali-Kartasura sepanjang 7,4 km. Sejauh ini, seksi IV dan V masih dalam proses pembangunan.

Sumber : Tol Bawen-Salatiga Diprediksi Siap Beroperasi September 2017
Tol Bawen-Salatiga Diprediksi Siap Beroperasi September 2017
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments