Monday, January 24, 2022
Home Nasional Toyota Rush 2018: Usung Tampilan Baru, Kaya Fitur Keselamatan

Toyota Rush 2018: Usung Tampilan Baru, Kaya Fitur Keselamatan

Akhirnya, Toyota meluncurkan generasi terbaru dari Rush di tahun 2018 ini. Mobil kembaran dari Daihatsu Terios ini menjadi pionir di segmen Low SUV dan berhasil menyabet penghargaan bintang lima dari ASEAN CAP berkat melimpahnya fitur keselamatan yang tersedia.

Apakah kamu berencana mengganti mobil lama dengan Toyota Rush 2018? Untuk memandu kamu, kali ini Priceza akan memberikan ulasan singkat mengenai fitur dan performa yang ditawarkan mobil ini. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya!

Eksterior Toyota Rush 2018

Ketimbang generasi lamanya, Toyota Rush 2018 mengalami perombakan yang cukup signifikan. Tersedia dalam dua varian yakni standar dan TRD Sportivo, Rush kini tampil begitu revolusioner dengan kesan lebih dinamis melalui bodi yang sleek, grill berukuran besar hingga lampu yang kini berubah tajam.

Memiliki tampilan ala mobil premium, Rush 2018 tampil kekinian dengan wajah yang cukup mirip dengan Honda CR-V. Selain itu, konsep desain pada Toyota Rush 2018 juga sangat mirip dengan crossover karena ciri khas dari mobil SUV sudah mulai ditinggalkan. Selain itu, ukurannya pun kini naik sebanyak 23 cm sehingga mempengaruhi luas pada kabin.

Interior Toyota Rush 2018

Tak hanya di bagian luar, sisi interior pada Toyota Rush 2018 juga mengalami perubahan. Pada bagian kabin dari mobil ini, kesan SUV sangatlah kental, seperti terlihat pada bagian dasbor yang dibuat tegak dan sangat simetris sehingga memberikan kesan maskulin.

Pada Toyota Rush 2018 tipe G, penggunaan material plastik masih sangat mendominasi. Namun, Toyota Rush 2018 versi TRD Sportivo sudah dibalut kulit sintetis pada beberapa ornamen sehingga menghasilkan kesan lebih mewah.

Berbicara fitur, terdapat sejumlah fungsi keren Toyota Rush 2018. Fitur tersebut diantaranya adalah smart stop di semua versi dan smart entry pada versi TRD Sportivo, headunit 2-DIN layar sentuh seluas 7 inch dengan konektivitas yang lengkap, serta tombol pengatur di kemudi untuk model tertinggi.

Performa Toyota Rush 2018

Sayangnya, sektor performa pada Toyota Rush 2018 tidak terasa istimewa. Pasalnya, jantung pacu pada mobil ini merupakan mesin yang sama dengan Toyota Avanza dengan kode 2NR-VE berkapasitas 1,5 liter. Diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 104 dk dengan torsi maksimum pada 136 Nm, di mana keunggulan utama dari mesin ini adalah performa yang efisien terhadap penggunaan bahan bakar.

Sementara itu, sistem pengereman pada Rush 2018 menggunakan cakram dengan diameter 16 inch yang diklaim optimal dalam memberikan redaman, berpadu dengan rem tromol pada bagian belakang. Untuk fiturnya, terdapat Antilock Braking System yang siap menjaga sistem rem dari terkunci saat melakukan pengereman ekstrem.

Untuk pertama kalinya, Toyota juga memasang Vehicle Stability Control (VSC) pada seri Rush 2018 ini. Nah, sistem hidraulik yang terintegrasi dengan rem dan sensor ini bisa membaca sudut kendaraan dan kemudi untuk bisa mengkalkulasi kondisi kendaraan terkeni untuk memberikan dukungan pada gas dan rem supaya lebih mudah dikendalikan.

Tak hanya itu, fitur lain yang tersedia pada Rush 2018 adalah Hill Start Assist, di mana fitur ini dapat menjaga mobil dari kehilangan kontrol rem saat memilai start di tanjakan, termasuk caster angle pada keempat sudut yang kini telah disesuaikan sehingga jauh lebih enak dikendalikan ketimbang Rush generasi lama.

Melalui perombakan besar-besaran pada interior dan eksterior, Toyota Rush 2018 merupakan opsi terbaik untuk kamu yang menginginkan mobil Low SUV dengan kesan ala mobil crossover. Soal harga, Toyota Rush 2018 versi G dengan transmisi manual dijual mulai Rp241 jutaan dan transmisi otomatis dijual Rp251 jutaan. Sementara itu, varian tertinggi TRD Sportivo manual ditawarkan mulai Rp251 jutaan. Kamu tertarik? Kamu bisa langsung cek dan membandingkan harganya di Priceza loh.

 

Sumber : Toyota Rush 2018: Usung Tampilan Baru, Kaya Fitur Keselamatan
Toyota Rush 2018: Usung Tampilan Baru, Kaya Fitur Keselamatan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments