Sunday, May 29, 2022
Home Tech Transformasi Galaxy Note dari Keluaran Pertama Sampai yang Terbaru. Seri Mana yang...

Transformasi Galaxy Note dari Keluaran Pertama Sampai yang Terbaru. Seri Mana yang Paling Kamu Suka?

Dari banyaknya produk smartphone yang dikeluarkan, Galaxy Note jadi salah satu series yang paling laris. Dari masa ke masa, penggemarnya selalu menantikan setiap peluncuran produknya terbaru. Di saat kebanyakansmartphone muncul dengan ukurannya yang kecil, Galaxy Note hadir dengan ukurannya yang lebih besar. Namun, Galaxy Note malahan jadi trendsetter dan masih eksis sampai sekarang. Dari mulai kemunculannya, sampai saat ini sudah banyak yang mengalami perubahan dan semakin canggih tentunya. Oh iya, sampai di tahun 2017 ini juga Galaxy Note mengeluarkan seri terbarunya lho. Wah, tentunya dari sederet seri itu banyak terjadi perubahan, dari mulai spesifikasi dan fitur-fitur di dalamnya. Jadi, penasaran bagaimana transformasi yang terjadi dari Galaxy Note keluaran pertama sampai yang terbaru. Simak yuk!

Galaxy Note

photo credit: GSM Arena

Galaxy generasi pertama lahir di tahun 2011. Saat itu, smartphone ukuran mungil dan praktis sedang booming di kalangan masyarakat. Namun, produk ini memiliki warna yang berbeda dengan membuat produk smartphoneberukuran besar. Hal ini pun sempat dikritik karena ukurannya yang sangat jumbo. Meskipun begitu, penjualannya sampai dengan 10 juta unit di tahun pertamanya.

Galaxy Note 2

photo credit: bursa hp android

Setelah dirasa cukup dengan keluaran pertama Galaxy Note 1, seri yang keduanya pun keluar di tahun 2012. Masih dengan mempertahankan konsep layarnya yang besar, namun kali ini dengan tambahan pena stylus, S Pen.

Galaxy Note 3

photo credit: Samsung

Di seri ke-tiganya, Galaxy Note hadir dengan bentuk yang lebih berkelas. Koneksinya pun sudah jauh lebih maju, yaitu menggunakan dukungan koneksi 4G LTE.

Galaxy Note 3 Neo

photo credit: bursahpsamsung

Agar bisa menyasar kelas yang lebih luas lagi, Galaxy Note pun mengeluarkan versi murahnya. Harganya terbilang sangat terjangkau, namun ada penurunan spesifikasinya. Kamera belakangnya 8 MP, layar 5,5 inci, dan RAM 2 GB.

Galaxy Note 4

photo credit: CNET

Hadir dengan desain yang tidak terlalu jauh berbeda dengan Galaxy Note 3 Neo, kehadiran Galaxy Note 4 ini pun sempat mendapatkan kritik. Satu hal yang unggul hanya ada penggunaan panel Super Amoled 5,7 inci.

Galaxy Note Edge

photo credit: CNET

Fitur-fitur yang ada di Galaxy Note Edge ini pun tidak terlalu ada yang spesial. Tapi, seri ini boleh berbangga karena desainnya dan unik karena jarang ditemukan di smartphone lain.

Galaxy Note 5

photo credit: CNET

Setelah menuai kritikan di sepanjang keluaran produknya, produk ini pun akhirnya memberikan rancangan produk yang bisa terbilang inovatif lewat Galaxy Note 5 ini. Desainnya lebih mewah, S Pennya pun lebih sensitif, dan fitur kamera yang sangat tajam.

Galaxy Note 7

photo credit: Kompasiana

Baru dirilis tahun 2016, Galaxy Note 7 menawarkan desain dan juga hardware yang telah diupgrade. Prosesor yang digunakan pun lebih canggih. Meskipun bentuknya besar, smartphone ini tetap handy.

Galaxy Note 8

photo credit: TrustedReviews

Nah, yang terbaru adalah Galaxy Note 8. Bodi smartphone ini pun sangat nyaman untuk digenggam karena desain di bagian ujung layarnya melengkung. Bodynya pun dilengkapi dengan fitur IP68, yang membuat lebih tahan air dan debu. Belum lagi, di bagian kameranya yang memiliki kamera ganda yaitu wide dan tele. Untuk lensa widenya beresolusi 12 MP, sementara telenya dengan resolusi 12 MP.

Most Popular

Recent Comments