Monday, October 18, 2021
Home Nasional Transjakarta Resmi Gaet Angkot KWK Sebagai Armada Pengumpan Transjakarta

Transjakarta Resmi Gaet Angkot KWK Sebagai Armada Pengumpan Transjakarta

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kini mulai mencoba terobosan baru dengan menggandeng angkutan perkotaan (angkot) untuk diintegrasikan dengan armada Transjakarta.

Dengan kerja sama yang dijalin bersama Koperasi Wahana Kalpika (KWK), ke depan angkot KWK akan menjadi armada pengumpan bus Transjakarta.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengungkapkan, peningkatan pelayanan transportasi umum dengan system “end to end” yang terintegrasi dari first mile sampai dengan last mile dapat terwujud.

 

“Program angkutan lingkungan sebagai pengumpan ke sistem BRT bertujuan mengintegrasikan layanan koridor Transjakarta dengan angkutan lingkungan. Sehingga dapat meningkatkan akses pelanggan Transjakarta dalam melakukan perjalanan,” ungkap Budi, di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (22/3).

Ukuran angkutan kota yang lebih kecil dari armada Transjakarta diyakini Budi akan lebih mampu menjangkau penumpang yang berada di pemukiman. Pasalnya hanya angkot yang dapat menjangkau jalanan atau gang-gang kecil di kawasan pemukiman.

Budi mengatakan, konsep integrasi antara Transjakarta dengan angkot diyakini akan mendorong peningkatan penggunaan transportasi umum. Di samping itu juga kebijakan tersebut akan membuat akses penumpang untuk mendapatkan akomodasi dengan jangkauan lebih luas dapat terwujud.

“Integrasi antara Transjakarta dan angkot akan meningkatkan penggunaan transportasi serta memperluas jangkauan dan aksesibilitas layanan,” jelasnya.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, layanan ini akan segera dapat dinikmati warga Jakarta dalam waktu dekat. Pasalnya saat ini proses penerapan kebijakan telah sampai pada penentuan harga.

 

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55364/transjakarta-resmi-gaet-angkot-kwk-sebagai-armada-pengumpan-transjakarta#ixzz4c7Q6TBrY

Most Popular

Recent Comments