Saturday, July 31, 2021
Home DIMENSI Trump Batalkan Pertemuan, Begini Reaksi Mengejutkan Korea Utara

Trump Batalkan Pertemuan, Begini Reaksi Mengejutkan Korea Utara

Menjelang pertemuan dengan Kim Jong-un di Singapore pada bulan Juni untuk membahas denuklirisasi semenanjung Korea, Presiden AS Donald Trump tiba-tiba membatalkan momen penting tersebut.

Dunia internasional pun menyayangkan keputusan Trump. Presiden Macron dari Prancis yang notabene sekutu dekat AS bahkan menyebut sang presiden salah langkah.

Surat pembatalan dari Trump sendiri segera direspon oleh Korea Utara. Berbeda dengan sebelumnya yang kerap melontarkan ancaman, kini Korut tampak lebih santai menanggapi aksi Trump.

“Kami sangat menghormati upaya Presiden Trump (untuk bertemu Kim Jong Un), belum pernah dilakukan oleh presiden sebelumnya untuk membuat rencana pertemuan bersejarah Korut-AS,” kata Kim Kye Gwan seperti dirilis kantor berita Korut KCNA (24/5).

Namun pihak Korea Utara tetap menyatakan keinginannya menyelesaikan masalah dengan AS.

“Kami memberitahukan kepada AS sekali lagi bahwa kami terbuka untuk menyelesaikan masalah kapan saja dan dengan cara apa saja,” tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Korut berani meledakkan tiga terowongan nuklir di lokasi uji coba nuklir Punggye-ri, Provinsi Hamgyong Utara.

Beberapa jam setelah peledakan, Trump memutuskan untuk membatalkan pertemuan dengan Kim Jong Un.

Sumber : Trump Batalkan Pertemuan, Begini Reaksi Mengejutkan Korea Utara
Trump Batalkan Pertemuan, Begini Reaksi Mengejutkan Korea Utara
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments