Saturday, October 16, 2021
Home Nasional Tuai Protes #BoikotIndosat, Indosat Beri Penjelasan

Tuai Protes #BoikotIndosat, Indosat Beri Penjelasan

Tanda pagar #BoikotIndosat menggema di trending topik Twitter. Kampanye #BoikotIndosat melambung diduga karena protes sebagian warga terhadap perlakuan Indosat kepada salah satu karyawannya.

Sebelumnya, salah satu karyawan Indosat, RMF berkicau dalam akun media sosial pribadinya pada Selasa (30/5) lalu. Dalam cuitannya, RMF mengomentari perkembangan kasus Habib Rizieq Shihab dan mengharapkan penegakan hukum yang seadil-adilnya.

“Semoga Allah berkenan untuk mengamanahkan kekuasaan kepada Habib agar bisa menegakkan keadilan di negeri ini dengan seadil-adilnya. Dan segera menyeret orang-orang zalim yang saat ini berkuasa, serta siapapun yang punya andil dalam kriminalisasi para ulama dan fitnah-fitnah terhadap umat islam, hingga ke pengadilan dan tiang gantungan,” ujar RMF dalam cuitannya yang diakhiri dengan tagar #PSHRSfor2019 #KamiBersamaHRS.

Deva Rachman, Head of Corporate Communications Group Indosat Ooredoo, menampik dugaan ada seorang karyawan di tempatnya dipecat karena menuliskan pandangan politiknya di media sosial.

“Tidak dipecat, itu sama sekali tidak benar,” kata Deva melalui telepon pada Senin (5/6).

Alih-alih memecat sang karyawan, Deva mengaku Indosat memberikan peringatan berupa teguran langsung. Teguran diberikan karena status yang dipermasalahkan dianggap tidak sesuai dengan peraturan perusahaan dalam beraktivitas di media sosial.

Menurut manajemen Indosat, status yang dibuat sang karyawan berinisial RMF di Facebook melanggar pedoman internal yang sudah disepakati kedua belah pihak dalam bentuk Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

“Jadi ini masuk ke dalam menyebarkan konten bersifat provokatif,” imbuh Deva.

 

Sumber : Tuai Protes #BoikotIndosat, Indosat Beri Penjelasan
Tuai Protes #BoikotIndosat, Indosat Beri Penjelasan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments