Sunday, October 17, 2021
Home Nasional Udah Ngebet Jadi Cawapres, Cak Imin Dipanggil Jokowi?

Udah Ngebet Jadi Cawapres, Cak Imin Dipanggil Jokowi?

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan sinyal siap mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden asalkan menggandeng Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden.

Bahkan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berulang kali mengatakan bahwa dirinya sangat yakin bakal dipilih Jokowi sebagai pendampingnya pada Pilpres 2019 nanti.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Jokowi akan mengajak diskusi Cak Imin soal keinginannya menjadi cawapres serta partai-partai pendukungnya.

“Tentang bagaimana langkah selanjutnya ya tentu saja Pak Jokowi akan berdialog dengan mas Muhaimin Iskandar, dalam kapasitas beliau sebagai ketua umum PKB,” kata Hasto di Kantor DPP PKB, Jakarta, pada hari Selasa (10/4).

Namun, Hasto menyebut PDIP dan 4 partai pendukung lain seperti Golkar, NasDem, Hanura dan PPP sepakat membahas masalah cawapres bersama usai gelaran Pilkada 2018.

Hasto juga menyampaikan bahwa di internal PDIP sendiri, nama-nama potensial cawapres pendamping Jokowi telah disampaikan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Megawati lah yang akan memutuskan siapa cawapres ideal untuk mendampingi Jokowi.

“Bagi PDIP dan partai-partai yang telah menyatakan dukungan ke Pak Jokowi, kami berkonsentrasi dulu untuk Pilkada serentak ini,” ujar Hasto.

Selain dialog antara Jokowi dan pimpinan partai pendukung, PDIP juga akan mendengarkan masukan dari Jusuf Kalla sebagai tokoh nasional dan wakil presiden petahana.

 

Sumber : Udah Ngebet Jadi Cawapres, Cak Imin Dipanggil Jokowi?
Udah Ngebet Jadi Cawapres, Cak Imin Dipanggil Jokowi?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments