Sunday, November 28, 2021
Home AKADEMISI UNS Kini Punya Program Beasiswa untuk Mahasiswa Asing

UNS Kini Punya Program Beasiswa untuk Mahasiswa Asing

Selain memberikan akses bagi mahasiswa lokal untuk mencicipi rasanya kuliah di luar negeri, Universitas Sebelas Maret (UNS) juga menyediakan kesempatan bagi warga negara asing untuk menempuh pendidikan di UNS melalui program-program pilihan. Salah satunya adalah program UNS Scholarship.

Program UNS Scholarship adalah program beasiswa yang membebaskan biaya kuliah (tuition fee) khusus bagi warga negara asing yang ingin menempuh studi S-1 (sarjana) di UNS. Beasiswa ini tersedia untuk semua program studi kecuali Pendidikan Dokter.

Pada tahun akademik 2017/2018, UNS kembali membuka program UNS Scholarship pada bulan Mei hingga Juni yang lalu dengan pengumpulan berkas-berkas pendaftaran secara online. Proses seleksi dimulai pada awal bulan Juli. Sebanyak 21 calon mahasiswa dari 4 negara yakni Timor Leste, Turkmenistan, Tiongkok, dan Thailand lolos seleksi administrasi dan selanjutnya mengikuti seleksi wawancara yang dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 21 Juli 2017 di UPT Layanan Internasional UNS.

 

Seleksi wawancara dilaksanakan secara langsung baik dengan tatap muka maupun video call. Dua tahap wawancara harus dilalui calon mahasiswa yaitu pihak fakultas dan perwakilan UPT Layanan Internasional UNS. “Pewawancaranya dari fakultas dan dari International Office untuk hal-hal yang berkaitan dengan survivability mereka,” jelas kepala UPT Layanan Internasional UNS, Taufiq.

 

 

Sumber : UNS Kini Punya Program Beasiswa untuk Mahasiswa Asing
UNS Kini Punya Program Beasiswa untuk Mahasiswa Asing
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments