Friday, September 24, 2021
Home Militer USAI MENDARAT RIBUAN WARGA CILACAP SERBU PRAJURIT KORPS MARINIR

USAI MENDARAT RIBUAN WARGA CILACAP SERBU PRAJURIT KORPS MARINIR

Kecintaan masyarakat terhadap TNI masih sangat kuat terbukti Usai mendarat di dilapangan Pasukan Khusus Korps Marinir Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNI AL diserbu ribuan warga Kota Cilacap hanya sekedar ingin berjabat tangan dan foto bersama, pada saat melaksanakan terjun Free Fall dan STABO dalam program Latihan dan memperingati Hari Ulang Tahun K2 72 Republik Indonesia di Alun-Alun Kota Cilacap Selasa, (22/08/2017).

Latihan ini mengundang ribuan warga Cilacap untuk melihat secara langsung atraksi-atraksi pasukan Denjaka memainkan parasutnya di udara dan mendaratkan pasukan secara cepat Sarvilance Tactical Air Boren Operation  (STABO) dengan menggunakan helly.

Dalam Kegiatan tersebut warga sangat antusias dan terhibur dengan atraksi-atraksi yang di lakukan pasukan Khusus Korps Marinir, suasana semakin riuh saat bendera Merah Putih, bedera TNI AL, dan bendera Kota Cilacap berkibar di udara dan mendarat di Bumi Cilacap. Usai kegiatan pasukan yang masih di tengah lapangan langsung di serbu ratusan warga dari segala penjuru Alun-Alun kota Cilacap untuk foto dengan peterjun maupun personil STABO.

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 15:00 WIB ini selain untuk memperingati Hut RI KE 72 juga untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam menjalankan tugas mendatang. Komandan Detasemen Jalamangkara (Dandenjaka) Kolonel Marinir Bambang Wahyuono didampingi Pasops Denjaka Letkol Marinir Samson Sitohang melihat secara langsung prajuritnya melaksanakan Atraksi di depan ribuan warga Cilacap.

 

Sumber : http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/38781/Default.aspx

Most Popular

Recent Comments