Monday, October 18, 2021
Home Nasional Venue Hoki dan Tenis Telah Siap Sambut Asian Games 2018

Venue Hoki dan Tenis Telah Siap Sambut Asian Games 2018

Dari 39 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018, tercatat baru dua venue cabang olah raga yang telah siap digunakan. Hal tersebut disampaikan Ketua Penyelenggara Asian Games (Inasgoc), Erick Thohir.

“Misalnya dari PU-Pera, pada awal bulan Juli ini sudah siap lapangan hoki dan tenis. Kalau hoki dan tenis ini tidak ada di tes event. Yang ada di tes event itu adalah atletik, panahan, dan angkat besi,” beber Erick kepada Jitunews.com, di Jakarta, Minggu (4/6) malam.

Di tempat yang sama, Erick menjelaskan tentang pentingnya tes event dalam kompetisi olah raga terbesar di Asia tersebut. Menurutnya, fungsi tes event ini bukan untuk mencari prestasi atlet. Namun, tes event ini dilakukan supaya Indonesia sebagai penyelenggara bisa mengetahui kelebihan berikut kekurangan yang ada untuk kemudian diperbaiki.

“Contoh, apa benar transportasi dari hotel atlet ke Senayan bisa sampai dalam waktu 30 menit. Apakah jumlah katering yang kita gunakan cocok atau nggak. Apakah AC-nya dingin, dan lain-lain,” katanya.

Tes event sendiri sebenarnya harus dilakukan pada bulan Desember 2017, atau paling lambat pada bulan Maret 2018 mendatang. “Paling hanya 15 hari. Tes event ini, kita sedang re-mapping. Tes event ini menjadi bagian, apakah venue-nya ini bisa dipakai atau tidak,” tuturnya.

Namun demikian, kata Erick Thohir, karena dana dari pemerintah untuk Asian Games 2018 baru turun Rp 500 miliar, maka tes event ini terpaksa ditinjau kembali.

“Ada konsekuensinya kita harus melaksanakan tes event. Di dalam kontrak ini tidak ada yang namanya tes event. Sehingga, keuangan pemerintah ini harus kita jaga,” tambahnya.

 

Sumber : Venue Hoki dan Tenis Telah Siap Sambut Asian Games 2018
Venue Hoki dan Tenis Telah Siap Sambut Asian Games 2018
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments