Thursday, September 16, 2021
Home DIMENSI Video Curhatnya Diduga Mirip Amanda Todd, Benarkah Afi Nihaya Faradisa Berbakat Plagiat?

Video Curhatnya Diduga Mirip Amanda Todd, Benarkah Afi Nihaya Faradisa Berbakat Plagiat?

Sosok Afi Nihaya Faradisa alias Asa Firda Inayah dikenal masyarakat luas usai membuat sebuah postingan kritis berjudul “Belas Kasih Dalam Agama Kita” di akun facebook miliknya. Bahkan, Afi sempat diundang ke Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo terkait tulisannya tentang toleransi tersebut.

Sempat ‘ngetop’ usai mengunggah tulisan itu, belakangan ia justru diketahui melakukan plagiarisme. Postingan tentang toleransi tersebut ternyata bukan hasil jerih payah pemikirannya sendiri.

Dampaknya, meski tenar Afi justru dibully karena mendompleng tulisan orang lain yang diklaim sebagai tulisannya. Hal tersebut membuat Afi mendapatkan jutaan bullyan oleh para nettizen, hingga akhirnya baru-baru ini ia mengunggah sebuah video di facebook yang melempar kesan bahwa dirinya frustasi karena mendapatkan bullyan.

Setidaknya ada sejumlah kalimat tak pantas yang diucapkan oleh Inayah dalam videonya itu. Usut punya usut, video tersebut rupanya mirip dengan video milik Amanda Todd yang merupakan seorang wanita korban bullyan selama bertahun-tahun. Video milik Amanda itu juga sudah diposting sejak tahun 2012.

Nettizen yang menyaksikan video milik Inayah yang di bagikan oleh salah satu channel di Youtube pun menudingnya melakukan plagiat. Bahkan tak jarang mereka justru membully unggahan video tersebut.

“Ini niru judulnya ‘the amanda todd situation’ help to stop bullying. makanya pake f*cking f*cking orang niru orang luar,” tulis Serena Jaxon.

“Curhat aja plagiat, ngga belajar dari keasalah lu, orang makin seneng bully lu. Sama persis sama the Amanda todd situation,” kata Hardi Firmansyah.

“Kurang getol dek hafalannya, masa 4 menit kalimat sama diulang mulu lol,” tulis Beleza Aubrien.

Penulis : Ratna Wilandari

 

Sumber : Video Curhatnya Diduga Mirip Amanda Todd, Benarkah Afi Nihaya Faradisa Berbakat Plagiat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments