Monday, January 24, 2022
Home Nasional Waduh! Habis Menangi Quick Count Ganjar Diperiksa KPK, Ada Apa?

Waduh! Habis Menangi Quick Count Ganjar Diperiksa KPK, Ada Apa?

Setelah memenangi hasil hitung cepat versi beberapa lembaga survei pada Pilgub Jateng kemarin, hari ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diperiksa KPK.

Ada apa gerangan?

Rupanya ia bakal diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi e-KTP dengan tersangka Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan Made Oka Masagung.

Beberapa waktu lalu Ganjar memang sempat tak memenuhi panggilan KPK, dan hari ini ia mendatangi KPK untuk memenuhi panggilan tersebut.

“Saksi untuk IHP (Irvanto Hendra Pambudi Cahyo) dan MOM (Made Oka Masagung),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Kamis (28/6).

Ganjar datang ke KPK mengenakan mengenakan kemeja batik hijau lengan pendek. Ia pun menyatakan kedatangannya hari ini adalah memenuhi janji ke KPK.

“Saya kan dulu nggak bisa datang. Ini memenuhi janji saya,” ucapnya.

Sebelumnya, KPK pernah memanggil Ganjar menjadi saksi kasus e-KTP dengan tersangka keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, dan pengusaha Made Oka Masagung pada 5 Juni 2018, tapi tak tidak hadir.

Ganjar saat itu meminta penjadwalan ulang sebab sedang fokus mempersiapkan pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Dalam perkara ini, KPK menetapkan Irvanto dan Made Oka menjadi tersangka kasus proyek e-KTP. KPK menduga Irvanto menerima uang sejumlah total USD 3,5 juta yang ditujukan untuk Novanto.

 

Sumber : Waduh! Habis Menangi Quick Count Ganjar Diperiksa KPK, Ada Apa?
Waduh! Habis Menangi Quick Count Ganjar Diperiksa KPK, Ada Apa?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments