Monday, August 2, 2021
Home Travel Lifestyle Wah, Yogyakarta Akan Miliki Toilet Bawah Tanah di Malioboro

Wah, Yogyakarta Akan Miliki Toilet Bawah Tanah di Malioboro

Sebagai salah satu kota destinasi wisata kebanggaan Indonesia, Yogyakarta terus berkreasi untuk meningkatkan pelayanan publiknya.

Malioboro, kawasan wisata yang setiap hari dipenuhi pengunjung, merupakan ikon kota Yogyakarta yang paling dikenal. Saat ini, kawasan tersebut telah difungsikan sebaik mungkin sebagai pusat perbelanjaan modern dan tradisional yang nyaman bagi para pengunjungnya.

Selain trotoar di Malioboro yang memang disediakan bagi para pejalan kaki, pengunjung sebentar lagi akan dimanjakan dengan fasilitas toilet bawah tanah (underground) yang sedang dalam proses penggalian.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Person In Charge (PIC) Borobudur dan Joglosemar dari Pokja Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Larasati. “Penggalian ditargetkan selesai dalam dua pekan pada Minggu 28 April nanti,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (25/4/2017).

“Toilet itu sangat penting buat pariwisata. Pokoknya harus bersih,” katanya lagi.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, akan ada 20 toilet yang terdiri dari 12 toilet perempuan, 6 toilet laki-laki, dan 2 toilet khusus difabel. Selain itu, toilet bawah tanah tersebut rencananya juga akan dilengkapi eskalator untuk mempermudah akses bagi para penyandang disabilitas.

@jitunews http://jitunews.com/read/57528/wah-yogyakarta-akan-miliki-toilet-bawah-tanah-di-malioboro#ixzz4fQP677Mm

Most Popular

Recent Comments