Friday, January 28, 2022
Home Nasional Wakapolri jamin usut dugaan intimidasi jika Ustaz Somad lapor polisi

Wakapolri jamin usut dugaan intimidasi jika Ustaz Somad lapor polisi

Wakil Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait kasus ancaman dan intimidasi terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS). Karena tindakan pengancaman dan intimidasi itu, UAS membatalkan ceramahnya di beberapa tempat wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

“Sampai hari ini kita belum terima laporan tersebut terkait dengan masalah itu,” kata Ari Dono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9).

Ari Dono menegaskan, pihaknya akan menerima laporan semua pihak. Termasuk laporan dari UAS. Dia menjamin, laporan itu pasti ditindaklanjuti.

“Sebenarnya kalau ada laporannya kita tindaklanjuti, siapa sih yang keberatan di mana yang ditolak,” ucapnya.

Diketahui, UAS membatalkan ceramah di beberapa daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta. Dia mengakui pembatalan tersebut dilakukan lantaran adanya ancaman dan intimidasi terhadap kegiatan tersebut.

Hal itu disampaikan UAS melalui akun Instagram @ustadzabdulsomad pada Minggu 2 September 2018

Hanya saja UAS tidak bisa digunakan dan seperti apa bentuk ancaman dan intimidasi yang diterima. Dia hanya menyebut bahwa ancaman dan intimidasi yang digunakan untuk tausiyah di beberapa daerah di Jawa Tengah seperti Grobogan, Kudus, Jepara, dan Semarang. [rnd]

 

 

Sumber : Merdeka.com

Most Popular

Recent Comments