Friday, September 24, 2021
Home Nasional Wakapolri: Saya Yakin Ada Kelompok-Kelompok Lain, Bukan Hanya Saracen

Wakapolri: Saya Yakin Ada Kelompok-Kelompok Lain, Bukan Hanya Saracen

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Syafruddin, mengatakan pihaknya saat ini sedang mengembangkan penyelidikan terkait kelompok-kelompok semacam Saracen yang mungkin masih merajalela di luar sana.

Ia pun meyakini bahwa Saracen hanya merupakan satu dari sekian kelompok yang keberadaannya dinilai mengancam ketentraman dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, pihak yang berwajib akan terus melakukan penelusuran untuk mengungkap jaringan-jaringan tersebut.

“Saya yakin pasti ada juga kelompok-kelompok lain. Bukan hanya Saracen. Makanya nanti dikembangkan ke arah sana,” ujar Syafruddin usai mengikuti ibadah Salat Iduladha di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/9).

 

Sebelumnya, polisi telah berhasil menangkap seorang berinisial MAH yang kemudian diketahui sebagai pendiri grup Saracen. MAH ditangkap di kawasan Pekanbari, Riau, pada tanggal 30 Agustus 2017.

Sebelum MAH, polisi juga berhasil menangkap tiga orang pelaku dan sudah ditahan di Bareskrim Polri. Hingga saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan jaringan Saracen di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, polisi juga memeriksa tiga kelompok lain yang berperan dalam ‘perdagangan’ hoax oleh Saracen dan juga menelusuri siapa-siapa saja yang sempat atau tengah menggunakan jasa Saracen untuk menyebar fitnah di jagat maya.

Sumber : Wakapolri: Saya Yakin Ada Kelompok-Kelompok Lain, Bukan Hanya Saracen
Wakapolri: Saya Yakin Ada Kelompok-Kelompok Lain, Bukan Hanya Saracen
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments