Sunday, October 24, 2021
Home Jitu News Wakil Dekan Unair Jadi Tersangka Pencabulan Anak

Wakil Dekan Unair Jadi Tersangka Pencabulan Anak

Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (Unair), KS (46) ditetapkan menjadi tersangka atas kasus pencabulan anak di bawah umur.

Hal tersebut dibenarkan oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya melalui Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), AKBP Shinto Sillitonga. Menurutnya, kepolisian sudah melakukan penangkapan terhadap doter gigi KS.

“Penyidik Polretabes Surabaya melanjutkan penyidikan dan memang telah melakukan penangkapan dan penahanan terhadap saudara dokter gigi KS,” ucap Shinto.

Lebih lanjut, Shinto menjelaskan tersangka akan dijerat dengan Pasal 82 UU Nomor 35 Tahun 2014 yaitu tentang dugaan perbuatan cabul terhadap anak. Kronologi kejadian itu berlangsung saat korban dan tersangka berada di salah satu ruang sauna di sebuah Mall Surabaya. Saat itu, tersangka dan korban hanya berdua di ruang sauna.

Kondisi itu dimanfaatkan oleh tersangka untuk mendekati korban dan melancarkan aksinya. Korban kemudian menuju resepsionis dan menceritakan kejadian tersebut.

Saat di tangkap, tersangka mengakui perbuatan yang telah Ia lakukan. Rencananya pihak kepolisian akan memeriksakan kondisi kejiwaan dari mantan Wakil Dekan III itu.

“Tetapi, kita juga tetap akan membawa treatment psikologi kepada korban yang bersangkutan,” tutup Shinto.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/56245/wakil-dekan-unair-jadi-tersangka-pencabulan-anak#ixzz4dLvvUKjv

Most Popular

Recent Comments