Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Wakil Ketua MPR Sebut di Bontang Pancasila Menjadi Perilaku

Wakil Ketua MPR Sebut di Bontang Pancasila Menjadi Perilaku

Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin, menilai, masyarakat kota Bontang dan masyarakat Provinsi Kalimantan Timur secara umum, telah menjadikan Pancasila sebagai perilaku.

Menurutnya, hal tersebut bisa dilihat dari beragamnya penduduk yang tinggal di sana yang bisa hidup berdampingan tanpa mempermasalahkan perbedaan.

“Itu harus diapresiasi, tapi MPR tidak lekas puas diri, MPR akan terus melakukan sosialisasi agar Pancasila ini benar-benar mengakar lebih kuat lagi, benar-benar menjadi pedoman dan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat bukan hanya di Bontang tapi juga daerah lain,” ujar Mahyudin melalui siaran pers yang diterima Jitunews.com, Selasa (10/4).

 

Politisi Partai Golkar ini menilai, hal tersebut sangat penting, terlebih di suasana memasuki tahun politik 2018 dan 2019.

Pemahaman Pancasila yang sudah menjadi perilaku akan menjaga bangsa tidak terpecah belah gara-gara beda pilihan.

“Selain tahun politik, perilaku Pancasila juga bisa sebagai elemen menghadapi tantangan bangsa yang berat seperti oknum-oknum pihak yang mencoba mengadu domba bangsa kita agar kita saling ribut dan berkonflik,” tuturnya.

“Untuk itu kami (MPR) selalu turun ke masyarakat untuk terus mengingatkan agar tetap berpegang teguh pada Pancasila,” pungkasnya.

Sumber : Wakil Ketua MPR Sebut di Bontang Pancasila Menjadi Perilaku
Wakil Ketua MPR Sebut di Bontang Pancasila Menjadi Perilaku
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments