Sunday, October 17, 2021
Home Nasional Wakil Wali Kota Jakut Pastikan Keamanan di Kalijodo

Wakil Wali Kota Jakut Pastikan Keamanan di Kalijodo

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Yani Wahyu Purwoko, mengatakan kawasan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo telah bebas dari preman semenjak diresmikan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Februari lalu. Yani mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan di kawasan RPTRA Kalijodo.

“Tidak ada preman. Lihat, tidak ada preman,” kata Yani dalam kunjungannya ke Kalijodo, Selasa (25/4/2017).

Yani mengatakan pemerintah akan selalu melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk selalu mengoptimalkan pengamanan di kawasan RPTRA Kalijodo agar masyarakat yang datang dapat merasa nyaman dalam beraktivitas. Terlebih lagi, untuk mengantisipasi kembalinya para preman yang dapat meresahkan warga.

 

“Tetap ada pengamanan. Tidak ada intimidasi. Semua dilakukan untuk mengefektifkan tugas Satpol PP dan juga Dinas Perhubungan (Dishub),” ujarnya lagi.

Sementara itu, Yani juga menegaskan seluruh pelayanan di RPTRA akan selalu ditingkatkan, supaya warga masyarakat mampu menikmati RPTRA dengan layak, misalnya dengan mendapatkan akses air serta toilet yang bersih.

Kabar terkait kembalinya sejumlah preman di Kalijodo memang sempat menjadi topik pembicaraan publik belum lama ini. Sejumlah preman tersebut ditengarai kembali lagi dan meminta ‘jatah’ parkir.

Calon Wakil Gubernur, Sandiaga Uno, berencana akan memberikan lapangan pekerjaan bagi para preman tersebut melalui program OK OCE, yakni menjadikan mereka tenaga keamanan. Menurut Sandi, kembalinya para preman ke Kalijodo tersebut lantaran kurangnya lapangan pekerjaan yang memadai.

 

@jitunews http://jitunews.com/read/57451/wakil-wali-kota-jakut-pastikan-keamanan-di-kalijodo#ixzz4fKVl7mNo

Most Popular

Recent Comments