Thursday, December 9, 2021
Home DIMENSI Wall Street English Bantu Indonesia Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Wall Street English Bantu Indonesia Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

English Learning Reinvented: ketika Bahasa Inggris Menjadi Sebuah Gaya Hidup dipilih menjadi tema gathering Wall Street English (WSE) di muka publik, Rabu, 2 Agustus 2017. Gathering sekaligus konferensi pers tersebut digelar semata-mata untuk memberikan informasi kepada khalayak melalui media massa bahwa WSE bukan hanya sekedar sekolah atau pun tempat kursus Bahasa Inggris semata.

WSE hadir di Indonesia dengan sebuah tujuan mulia, yakni membuat agar seluruh komponen masyarakat tanah air bisa bersaing di kancah dunia. Seperti diketahui, modal utama dalam persaingan global adalah menguasai bahasa asing khususnya Bahasa Inggris.

Negara Indonesia bisa menggapai kesejahteraan sebagai bangsa di mata dunia ketika masyarakatnya piawai dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

WSE sendiri percaya jika penduduk Indonesia mampu dan piawai berbicara Bahasa Inggris dengan baik, maka akan meningkatkan kualitas kesejahteraan. Pernyataan tersebut setidaknya berdasarkan atas penelitian Harvard Business SChool yang mnyatakan bahwa negara dengan tingkatan atau memiliki kemampuan berbahasa asing (Inggris) memiliki tingkat pendapatan per kapita yang juga tinggi.

Sebagai gambaran, posisi Indonesia sendiri terkait kemampuan berbahasa Inggris masih pada titik atau tingkatan moderate. Atas kondisi itu, maka posisi Indonesia di bawah bayang-bayang negara tetangga lainnya seperti Singapura, Malaysia dan Hongkong.

“WSE percaya bahwa dengan menjadikan Bahasa Inggris sebagai bagian dari gaya hidup, maka para members akan lebih mudah untuk belajar Bahasa Inggris,” demikian ucap President Director WSE Indonesia Kish Gill kepada media.

“Salah satu cara yang dilakukan WSE adalah dengan mengadakan acara rutin di seluruh cabang WSE yang disebut Social Club. Setiap cabang memiliki Social Club yang berbeda dengan menyesuaikan demografi tempat cabang berdiri,” kata Gill menambahkan.

Adapun misi lain yang diemban WSE di tanah air adalah membantu masyarakat agar dapat berkomunikasi secara efektif dan penuh percaya diri dengan menggunakan Bahasa Inggris.

“Kita harus dapat berbicara Bahasa Inggris sebagaimana kita berbicara Bahasa Indonesia. Dengan memiliki kesempatan berlatih di lingkungan yang menyenangkan dan juga menjadi bagian dari komunitas, maka members seolah-olah sedang berada di sebuah negara yang menggunakan bahasa Inggris,” pungkas Bill.

 

Sumber : Wall Street English Bantu Indonesia Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments