Friday, September 24, 2021
Home Nasional Warga Ikut Serta Copot Spanduk Provokatif

Warga Ikut Serta Copot Spanduk Provokatif

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah berhasil mencopot 147 spanduk yang disinyalir bernilai provokatif bagi kehidupan umat beragama, dalam hampir dua minggu belakangan.

“Jadi spanduk sudah diberhentikan. Jadi kemarin sabtu sudah dilaporkan 23 yang dicopot. Sekarang sudah 147 spanduk dicopot,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Sony), di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/3).

Sony mengaku, pencopotan spanduk tersebut tidak hanya dilakukan oleh petugas Satpol PP tetapi juga warga sekitar yang menemukan pemasangan spanduk provokatif.

 

“Satpol PP tidak perlu kerja keras karena masyarakat juga ikut menurunkan,” ujarnya.

Sony menuturkan, spanduk provokatif yang kerap ditemukan hari-hari belakangan biasanya terpampang di sejumlah masjid yang menolak menyolatkan jenazah pendukung penista agama, seperti yang ditudingkan pada Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Melalui data yang dimiliki Satpol PP sepanjang tahun 2017 ini pihaknya telah mengumpulkan spanduk provokasi sebanyak 336 buah. Sementara itu, diprediksi jumlah spanduk yang dicopot akan terus bertambah mengingat masih ditemukan beberapa masjid yang baru mencopot spanduk provokatif tersebut.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/54772/warga-ikut-serta-copot-spanduk-provokatif#ixzz4bGdpr0sg

Most Popular

Recent Comments