Friday, September 24, 2021
Home Nasional Warna-warni Bersatu di Islah Suporter Nasional

Warna-warni Bersatu di Islah Suporter Nasional

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Jumpa (Islah) Suporter Nasional yang digagas Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) digelar di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Kamis (3/8).

Meski sempat molor dari jadwal, pertemuan tersebut berlangsung lancar dan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, serta Ketua Umun PSSI, Edy Rahmayadi. Sejumlah suporter klub nasional turut berpartispasi. Akan tetapi, perwakilan Bobotoh, Bonek, dan Jakmania tidak terlihat hadir.

Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto, mengatakan Jakmania (suporter Persija) sudah memberikan kabar bahwa mereka tidak dapat menghadiri acara tersebut.

 

“Saya hormati karena Persija juga sudah komunikasi dengan kami. Mereka minta maaf tidak dapat hadir,” kata Gatot dalam sambutannya.

“Mereka menghormati. Mereka tidak menentang acara ini. Semoga di acara selanjutnya bisa melibatkan suporter Persija,” lanjutnya.

Suasana acara Islah Suporter Nasional berlangsung meriah. Seluruh perwakilan klub dan suporter menyanyikan lagu kebanggaan, mars, dan yel-yel serta salam suporter. Semuanya begitu bersemangat meski berbeda dukungan dan berbeda ‘warna’.

Sesepuh Aremania yang juga budayawan, Anto Baret, mengatakan harus ada perbaikan regulasi dan sikap tegas dari PSSI agar sepak bola Indonesia dapat berkembang ke arah yang lebih baik lagi.

Ia pun berharap seluruh pemangku sepak bola Indonesia dapat bersatu untuk mengubur kebencian yang ada dan menjadikan sepak bola sarana pemersatu bangsa yang indah.

“Suporter sepak bola menitipkan harapan kepada pemangku sepak bola Indonesia, sekarang saatnya kita menghentikan bentrokan, saatnya kita mengubur kebencian di atas cinta dan kasih sayang. Marilah kita bergandeng tangan supaya semua pemangku sepak bola mampu menegakkan tugas dan fungsinya secara nyata,” ujarnya.

Sumber : Warna-warni Bersatu di Islah Suporter Nasional
Warna-warni Bersatu di Islah Suporter Nasional
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments