Monday, October 25, 2021
Home Nasional Wartawan Antara Resmi Polisikan Oknum Brimob yang Mengeroyoknya

Wartawan Antara Resmi Polisikan Oknum Brimob yang Mengeroyoknya

Wartawan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Ricky Prayoga, resmi melaporkan insiden pengeroyokan yang dilakukan oknum-oknum anggota Brimob terhadap dirinya saat meliput turnamen bulu tangkis “Indonesia Open 2017” ke Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (6/7).

Saat mendatangi Polda Metro Jaya, Ricky didampingi dua kuasa hukumnya yaitu Gading Yonggar Aditya dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers dan Satrio Wirataru dari Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras).

Laporan tersebut diterima Polda Metro Jaya dengan tanda bukti lapor bernomor TBL/3147/VII/2017/PMJ/Dit.Reskrimum.

Dalam laporannya, Ricky mengatakan bahwa dirinya mengalami luka lecet dan memar pada leher, dada, bahu dan lengan kiri akibat dikeroyok oleh oknum anggota Brimob pada hari Minggu, tanggal 18 Juni 2017 di JCC, Senayan.

“Kami berharap laporan ini diproses sebagaimana mestinya dan para pelaku diberikan sanksi yang layak,” tutur Satrio.

Dia melanjutkan, pihaknya ingin para pelaku diproses secara pidana dan kode etik. Oleh karena itu, mereka juga akan mendatangi Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri pada hari Jumat, tanggal 7 Juli 2017.

Pada kesempatan yang sama, Ricky menyebut alasan dirinya melaporkan kasus tersebut karena ia kecewa hingga saat ini pihak Kepolisian belum memberikan kabar apapun tentang sanksi yang pernah dijanjikan akan diberikan kepada oknum pelaku.

“Sampai sekarang belum ada informasi apapun tentang sanksinya. Harapan saya kasus seperti ini tidak terulang lagi,” papar Ricky.

 

Sumber : Wartawan Antara Resmi Polisikan Oknum Brimob yang Mengeroyoknya
Wartawan Antara Resmi Polisikan Oknum Brimob yang Mengeroyoknya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments