Friday, September 24, 2021
Home Nasional Website Pembuat GIF GIPHY Diblokir

Website Pembuat GIF GIPHY Diblokir

Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir situs pembuat gambar GIF yaitu giphy.com. Saat ini apabila kita mengakses situs tersebut sudah mengarah ke halaman internet positif.

Menurut Noor Iza selaku Pelaksana Tugas Kepala Informasi dan Humas Kemenkoinfo, pemblokiran ini dikarenakan iklan yang tampil pada halaman website giphy.com memiliki konten negatif yaitu judi online.

Giphy merupakan platform berbagi gambar berformat GIF untuk digunakan di jejaring sosial dan aplikasi chatting. Bahkan, pengguna bisa membuat gambar GIF sendiri dan disematkannya di situs net atau media sosial.

 

Giphy sangat populer di kalangan pengguna smartphone remaja. Dari knowledge yang dilaporkan, platform tersebut telah mengantongi jumlah pengujung harian 100 juta orang. Sementara untuk konsumsi file GIF yang digunakan, tercatat sebanyak 1 miliar gambar GIF setiap harinya.

Akibat kejadian tersebut banyak netizen yang meyangkan apap yang telah dilakukan Kemenkoinfo. Menurut mereka, akan lebih baik apabila iklannya saja yang diblokir bukan website GIPHY.

Sumber : Website Pembuat GIF GIPHY Diblokir
Website Pembuat GIF GIPHY Diblokir
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments