Sunday, October 24, 2021
Home Nasional Wiranto: Butuh Dana 5 Miliar untuk Biayai Pembubaran Ormas Anti-Pancasila

Wiranto: Butuh Dana 5 Miliar untuk Biayai Pembubaran Ormas Anti-Pancasila

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, mengatakan ada sekitar Rp 1 miliar dana yang dibutuhkan pihaknya untuk membubarkan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang bertentangan dengan ideologi bangsa.

“Untuk sosialisasinya, rapat-rapat, perjalanan dinasnya. Kita bukan membiayai ormasnya, tetapi pembubaran-pembubaran itu,” ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (8/6).

Menurutnya, dana yang jumlahnya miliaran tersebut tidak hanya untuk membubarkan satu ormas saja seperti Hizbut Tahrir, namun semua ormas yang bertentangan dengan ideologi bangsa yang jumlahnya ratusan di Indonesia.

“Sekarang kan baru satu, jangan ‎kemudian baru satu kok lima miliar. Jangan! Suatu saat berapa?” tuturnya.

Meski telah menyebut ada ratusan ormas yang bertentangan dengan Pancasila di Indonesia, mantan ketua umum Partai Hanura ini enggan mengatakannya di hadapan publik. Yang jelas, pihaknya sejauh ini telah melakukan pemetaan terhadap ormas-ormas tersebut.

“Pasti ada. Ratusan ribu itu kita harus cari data, fakta di lapangan yang nyata-nyata sudah bisa kita pastikan sudah bertentangan dengan Pancasila,” pungkasnya.

 

Sumber : Wiranto: Butuh Dana 5 Miliar untuk Biayai Pembubaran Ormas Anti-Pancasila
Wiranto: Butuh Dana 5 Miliar untuk Biayai Pembubaran Ormas Anti-Pancasila
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments