Friday, September 24, 2021
Home Nasional Wow, Polres Tangsel Punya Tim Vipers dalam Tumpas Kejahatan

Wow, Polres Tangsel Punya Tim Vipers dalam Tumpas Kejahatan

Selasa (6/6), Polres Tangerang Selatan (Tangsel) meresmikan pembentukan Tim Vipers, dengan tujuan menumpas praktek kejahatan dari para pelaku kriminal.

Tim dengan logo ular derik tersebut beranggotakan belasan personel, yang terdiri dari 12 anggota dan satu Kepala Unit. Ke depan, mereka akan beroperasi secara bergantian, dengan kekuatan enam personel setiap harinya.

Wakapolres Tangsel, Kompol Bahtiar Alfonso, mengatakan bahwa Tim Vipers dibentuk pertama kali sejak beroperasinya Kantor Polres Tangsel yang baru di Jalur Promoter, Jalan Letnan Soetopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangsel, pada 21 April 2017 lalu.

“Tim ini dibentuk sejak berdirinya kantor Polres yang baru di sini. Pak Kapolres yang baru punya inisiatif untuk membuat tim yang mudah dikenal masyarakat, dibentuklah Tim Vipers dengan simbol ular derik (berbisa),” terang Kompol Bahtiar kepada media, Selasa (6/6).

Diberi nama Vipers karena diambil berdasarkan makna dari Vipers itu sendiri, yang berarti ular derik. Dengan filosofinya, membuat takut bagi pelaku kejahatan yang mendengar apalagi melihatnya. Keberadaannya pun, ditujukan untuk mendukung unit yang saat ini sudah tersedia.

Kata Kompol Bahtiar, tujuan dibentuk Tim Vipers ini agar membuat para pelaku kejahatan menjadi takut untuk menjalankan aksinya.

“Setiap hari mereka mobile, apalagi musim Ramadhan ini banyak tawuran dan sebagainya,” jelas Kompol Bahtiar kembali.

Dalam mobilitasnya, Tim Vipers akan ditunjang oleh kendaraan satu unit mobil double cabin bertuliskan Viper, satu unit mobil operasional dan dua unit sepeda motor trail.

Sumber : Wow, Polres Tangsel Punya Tim Vipers dalam Tumpas Kejahatan
Wow, Polres Tangsel Punya Tim Vipers dalam Tumpas Kejahatan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments