Sunday, November 28, 2021
Home Tech Xiaomi luncurkan Mi5X di Tiongkok

Xiaomi luncurkan Mi5X di Tiongkok

Xiaomi mengumumkan ponsel pintar terbarunya, Mi 5X, yang dilengkapi dengan kamera ganda. Pada kesempatan yang sama, Xiaomi juga menghadirkan MIUI 9, sistem operasi terbarunya yang berbasis Android. Bukan hanya itu saja, Xiaomi juga mengumumkan speaker pintar yang dapat diaktifkan dengan kontrol suara (voice-activated smart speaker), bernama Mi AI Speaker. Mi AI Speaker merupakan hub untuk produk rumah pintar (smart home) Xiaomi dan menghubungkan strategi Mi Ecosystem.

Produk Mi 5X merupakan sebuah perangkat yang menekankan komitmen Xiaomi dalam membuat inovasi terjangkau bagi para konsumen seluas mungkin. Mi 5X memiliki kamera ganda yang mirip seperti fitur yang ada pada produk flagship Xiaomi, Mi 6, dengan angle yang luas dan lensa telefoto untuk hasil efek yang luar biasa. Kedua lensa ini memungkinkan Mi 5X untuk mengkalkulasikan apa yang ada di latar depan dan apa yang ada di latar belakang, yang menciptakan efek depth-of-field, yang biasanya hanya bisa didapatkan bila menggunakan kamera DSLR.

Selain itu, kedua lensa ini juga memungkinkan pengguna untuk mengabadikan foto yang indah dengan latar belakang yang out-of-focus. Mi 5X juga mendukung optical zoom 2x yang memungkinkan subjek foto yang berjarak jauh tetap jernih dan tidak kehilangan kualitas gambar, serta kemampuan digital zoom sampai 10x.

Dengan desain all-metal unibody, Mi 5X tersedia dalam pilihan warna Black, Gold, dan Rose Gold, dengan ketebalan 7,3 mm, dan garis-garis antena tersembunyi yang menjadikan tampilannya lebih indah. Ponsel pintar ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang berbasis pada proses manufaktur 14nm, serta baterai 3080mAh, RAM 4GB, dan kapasitas memori sebesar 64GB. Selain itu, Mi 5X juga dapat digunakan untuk dua kartu SIM, atau lebih dikenal dengan istilah dual SIM (3-choose-2 hybrid SIM tray). Ponsel pintar ini akan tersedia untuk pasar Tiongkok mulai tanggal 1 Agustus nanti dengan harga RMB 1499, atau setara dengan Rp 3 juta.

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/teknologi/xiaomi-luncurkan-mi5x-di-tiongkok.html

Most Popular

Recent Comments