Friday, January 28, 2022
Home Nasional Yakin Golkar Tidak Tinggalkan Jokowi, PDIP Berisiko Besar

Yakin Golkar Tidak Tinggalkan Jokowi, PDIP Berisiko Besar

PDIP tidak khawatir jika Partai Golkar keluar dari koalisi Joko Widodo. Menurutnya, terlalu berisiko jika Golkar hengkang dari koalisi.

“Aku melihatnya, nggak akan mau (Golkar) ambil risiko yang berat ya. Karena mereka punya kepentingan subjektif pileg,” kata Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

Menurutnya, Golkar harus membangun citra positif menjelang pemilihan legislatif pada 2019 mendatang. Akan menjadi bumerang jika Golkar meninggalkan Jokowi.

Eva lalu menyinggung soal Pilpres 2014 dimana Golkar mendukung Prabowo Subianto tapi akhirnya pindah mendukung Jokowi.

“Kalau mereka on-off itu kan menjadi kampanye negatif bagi semua partai kan akan saling bersaingan. Pasti Golkar nggak maulah ambil risiko disebut sebagai plinplan, kemarin oposisi lalu ke Jokowi, sekarang menarik lagi karena Airlangga hanya karena mungkin nggak jadi cawapres. Aku mikir mereka concern dengan citra partai,” katanya.

Menurutnya, pertemuan yang dilakukan Ketum Golkar Airlangga Hartarto hanya silaturahmi politik.

“Kan juga sudah ditegaskan ya, Golkar sudah deklarasi mendukung Jokowi kan gitu. Jadi bertemu SBY (Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono) atau siapa pun dalam rangka silaturahmi membangun understanding. Aku nggak khawatir. Akan jadi fireback bagi Golkar kalau ambil political position yang beda,” ucap Eva.

 

Sumber : Yakin Golkar Tidak Tinggalkan Jokowi, PDIP: Berisiko Besar
Yakin Golkar Tidak Tinggalkan Jokowi, PDIP: Berisiko Besar
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments