Yayasan Adjeng Suharno Berbuka Puasa dengan Kaum Dhuafa di Jawa Barat

0
554

HARMONIMEDIA – Kamis (31/5/2018) di tiga lokasi  di Jawa Barat, yaitu Jatinangor, Majalaya dan Pacet,  Yayasan Adjeng Suharno (YAS) mengadakan acara buka puasa bersama sekaligus kegiatan pemberian santunan kepada ratusan kaum dhuafa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Pembina YAS ibu Dr. Hj. R. Adjeng Ratna Suminar, SH, MM. serta Ketua Dewan Pengurus YAS bapak Mayjen TNI (Purn) Dr. Ir. Suharno Prawiro, MM.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengurus YAS  Mayjen Tni (Purn) Dr. Ir. Suharno, MM. menjelaskan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian YAS terhadap masyarakat sekitar, terutama kaum dhuafa khususnya di daerah Jawa Barat.

“Sejak Yayasan Adjeng Suharno berdiri pada 22 Juli 1994, kami selalu ingin berbagi kasih dengan sesama, inilah kekuatan kita sebagai bangsa untuk peduli terhadap saudaranya dan itu dimulai dari tetangga terdekatnya, yaitu Jawa Barat tercinta” ujarnya.

“Ini adalah bagian dalam pelaksanaan mandat konstitusi dimana fakir miskin dan anak anak terlantar dipelihara oleh negara. Pemerintah tidak bisa sendirian tapi butuh dukungan banyak pihak,” ucap Suharno dimana dirinya sangat bersyukur hadiri acara tersebut yang merupakan momen yang langka baginya.

Sementara, ibu Dr. Hj. R. Adjeng Ratna Suminar, SH, MM., mengatakan “ ini komitmen luar biasa dalam memberikan perhatian kepada warga sekitar, perlu terus dilakukan dan ditingkatkan serta dapat menjadi inspirasi bagi orang lain yang mampu agar bisa melakukan hal yang sama di seluruh wilayah Indonesia agar warga yang tidak mampu dapat menikmati hari kemenangan setelah sebulan berpuasa.