Yeay! Rossi Bakal Ikut Balapan di GP Aragon

0
231

Pembalap MotoGP Valentino Rossi bakal ikut ambil bagian dalam balapan MotoGP di Sirkuit Motorland Aragon pada Minggu (24/9/2017). Kembalinya The Doctor ke balapan bergengsi kelas dunia itu tentu membuat balapan di Aragon akan berlangsung seru.

Rossi sebelumnya absen di MotoGP seri Misano ‘Marco Simoncelli’. Hal itu terjadi lantaran cedera patah kaki kanan yang dialami Rossi akibat latihan motocross sepekan sebelumnya.

Oleh pihak medis, Rossi direkomendasikan untuk berisitirahan selama kurang lebih 40 hari demi pemulihan. Rekomendasi itu ternyata tak dianggap penting oleh pemilik 9 kali juara motoGP itu. Selasa, 19 September, Rossi memutuskan untuk melakukan test di Sirkuit Misano. Pria yang terkenal dengan angka 46 itu berhasil menuntaskan 20 lap di sesi test itu dengan mengendarai Yamaha YZF-R1M.

Di sepanjang test, tak ada keluhan Rossi yang menunjukkan dirinya pesimis dengan kondisi kesehatannya. Setelah dua kali test di Misano, Rossi pun berangkat ke Aragon dan memutuskan untuk ikut dalam balapan di Seri Aragon nanti.

Kehadiran Rossi di Aragon tentu membuat kompetisi balapan MotoGP menjadi semakin seru. Hal itu mengingat perebutan gelar juara dunia yang masih cukup jauh namun telah kompetitif sejak awal musim.

Di puncak klasemen, masih ada Andrea Dovozioso dan Marc Marquez dengan perolehan poin yang sama yaitu 199 poin. Sejauh ini, Rossi masih tertahan di urutan keempat klasemen dengan mengoleksi 157 poin.

Namun, bukan seorang Rossi jika menyerah untuk bertarung. Rossi di Aragon akan memulai balapan dengan 157 poin di kantong dan akan berjuang untuk meningkatkan poinnya.

 
Sumber : Yeay! Rossi Bakal Ikut Balapan di GP Aragon
Yeay! Rossi Bakal Ikut Balapan di GP Aragon
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here