Wednesday, August 4, 2021
Home DIMENSI Yeay! Samsung Galaxy S8 dan S8+ Resmi Hadir di Indonesia, Harganya?

Yeay! Samsung Galaxy S8 dan S8+ Resmi Hadir di Indonesia, Harganya?

Samsung Electronics Co., Ltd. hari ini, Selasa (2/5) meluncurkan Samsung Galaxy S8 dan S8+ untuk masyarakat Indonesia, dengan inovasi desain Infinity Display yang menjadi tren baru untuk smartphone kelas premium.

Menurut Jaehoon Kwon, President of Samsung Electronics Indonesia, desain dan tampilan dari sebuah smartphone menjadi kunci awal yang menceritakan makna dan filosofi sebuah smartphone .

“Melalui Samsung Galaxy S8 dan S8+, kami memberikan cerita, makna dan fungsi lebih dengan menghadirkan inovasi desain Infinity Display yang memungkinkan kami untuk menciptakan tren dan standar baru dalam kualitas dan pengalaman penggunaan smartphone,” ucap Jaehoon Kwon, dalam sambutannya di acara peluncuran Samsung S8 dan S8+, di Raffles Hotel Jakarta, Selasa (2/5).

Ditambahkan Kwon, hadirnya Samsung Galaxy S8 dan S8+ merupakan sebuah bentuk komitmen Samsung untuk memberikan kecanggihan teknologi smartphone  yang terus ditingkatkan atas kepercayaan yang telah diberikan pengguna Samsung di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Melanjutkan apa yang disampaikan Kwon, Vice President IT and Mobile Business Samsung Electronics Indonesia, So Djien Gie, menilai, tren pengguna smartphone saat ini mereka selalu ingin ponselnya mampu merepresentasikan gaya dan penampilan.

“Pengguna ponsel ingin layar lebar tetapi tetap nyaman digenggam, kamera yang stabil tidak goyang, bisa dibawa kemana saja karena smartphone merupakan bagian dari hidup kita. Apalagi, smartphone merupakan bagian dari hidup kita, segala sesuatu diakses dari smartphone termasuk data-data pribadi,” tutur So Djien Gie.

Sementara itu, Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang, menuturkan, Galaxy S8 dan S8 Plus hadir dengan layar besar yakni 5,8 inci dan 6,2 inci yang dibutuhkan pengguna smartphone. Meski punya layar besar, kata Vebbyna, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus tetap nyaman digenggam.

“Dengan inovasi Samsung, kami dapat memperbesar layar dan mengurangi bezel tanpa mengurangi fungsinya. Dengan desain ulang tersebut, Galaxy S8 memiliki layar 30 persen lebih besar dibanding Galaxy S7 tanpa mengubah ukuran body,” tukas Vebbyna.

Ditambahkan Vebbyna, Galaxy S8 dan S8+ juga didukung dengan Corning® Gorilla® Glass 5 pada sisi depan dan belakang untuk memastikan ketahanan perangkat dengan tampilan akhir yang berkualitas tinggi.

“Inovasi desain ini lahir dari pemahaman Samsung terhadap kebiasaan konsumen yang ingin lebih menikmati penggunaan smartphone dengan kenyamanan lebih dalam menggenggam smartphone yang bisa mencapai lebih dari lima jam dalam satu harinya,” tutur Vebbyna.

Lebih lanjut, Vebbyna mengatakan bahwa Samsung Galaxy S8 dan S8+ dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi dan menawan untuk semua situasi.

“Kamera pada Galaxy S8 dan S8+ memiliki teknologi canggih yang menangkap tiga gambar sekaligus dan memprosesnya menjadi satu hasil foto yang berkualitas tinggi. Dengan resolusi 12 MP dan bukaan F1.7 yang didukung dengan teknologi Dual Pixel, kamera belakang Galaxy S8 dan S8+ dapat menangkap gambar yang tampak jelas, cerah dengan detail-detail yang tajam. Sedangkan kamera depan 8MP dengan bukaan F1.7 dilengkapi dengan teknologi autofocus yang diperbarui, mendukung fokus kamera yang disesuaikan dengan jarak tangan pengguna sehingga dapat menghasilkan foto selfie yang lebih berkualitas dengan tampilan wajah yang lebih jelas,” beber Vebbyna.

Menyoal keamanan smartphone ini sendiri, menurut Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronis Indonesia Denny Galant, Galaxy S8 dan S8+ dilengkapi dengan teknologi biometrik seperti teknologi iris scanner, fingerprint scanner dan facial recognition, yang didukung platform keamanan Knox yang merupakan standar pertahanan keamanan tinggi.

“Galaxy S8 dan S8+ memiliki kamera tersendiri untuk memindai iris pengguna yang didukung dengan filter khusus untuk menerima bayangan dari iris mata. Selain itu, tampilan iris scanner di Galaxy S8 dan S8+ juga kini hadir dengan penuh warna ditambah dengan 17 stiker mata yang menjadikan proses memindai jadi lebih menarik,” tutur Denny.

Tak berhenti di situ, untuk menyimpan konten-konten personal dengan lebih aman, Galaxy S8 dan S8+ juga dilengkapi dengan fitur Secured Folder yang dapat dibuka melalui kombinasi identifikasi biometrik, maupun pin dan pola.

Dituturkan Denny, Galaxy S8 ini dibekali baterai 3000mAh, sedangkan Galaxy S8 Plus dibekali baterai 3500mAh. Keduanya sama-sama menggunakan prosesor Exynos 8895 dengan teknologi 10nm yang dipadukan dengan RAM 4GB dan 64GB.

Kemudian, Vebbyna menambahkan, saat ini pembelian Galaxy S8 dan S8+ telah dapat dilakukan di sejumlah kota di Tanah Air. Sebelumnya, produk itu pun telah dipesan dengan angka pemesanan yang fantastis.

Menurut Vebbyna, ada tiga varian warna Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang akan hadir di Indonesia yakni Midnite Black, Orchid grey, Mapple Gold. Rencananya Galaxy S8 akan dilepas seharga Rp 10,499 juta dan Galaxy S8 Plus dibanderol Rp 11,999 juta.

 

Sumber : Yeay! Samsung Galaxy S8 dan S8+ Resmi Hadir di Indonesia, Harganya?
Yeay! Samsung Galaxy S8 dan S8+ Resmi Hadir di Indonesia, Harganya?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments