Tuesday, November 30, 2021
Home Militer YONIF-8 MARINIR BERSAMA MASYARAKAT DESA LAMA BARU GOTONG ROYONG BERSIHKAN LINGKUNGAN

YONIF-8 MARINIR BERSAMA MASYARAKAT DESA LAMA BARU GOTONG ROYONG BERSIHKAN LINGKUNGAN

Para prajurit Petarung Batalyon Infanteri-8 Marinir (Yonif-8 Mar) melaksanakan gotong royong di Dusun Medang Ara, Desa Lama Baru, Kec. Sei Lepan, Kamis (03/08/2017).

Sebagai aksi nyata Korps Marinir dalam hal ini Yonif-8 Marinir membantu warga membersihkan lingkungan dan ikut bergotong royong di Desa tersebut. Kegiatan ini sendiri bertujuan menghidupkan kembali budaya gotong royong yang merupakan roh persatuan Bangsa Indonesia, yang mana di era globalisasi ini budaya tersebut kian memudar. Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan hubungan baik antara masyarakat dan Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir Letnan Kolonel Marinir Sudrajat Suhana Putra, S.E., M.Tr.Hanla berharap agar pelaksanaan kegiatan gotong royong ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar serta manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Desa. Tentunya dalam setiap pelaksanaan kegiatan harus menjalin koordinasi yang baik antara Marinir dengan pihak setempat, dalam hal ini Yonif-8 Marinir juga dikenal memiliki sifat humanis serta dianggap memiliki kedekatan dengan warga Kec Sei Lepan.

“Melalui hubungan yang baik itulah Marinir ikut berpartisipasi melaksanakan program Desa secara berkala khususnya dalam tahun ini untuk membantu warga Desa guna mencegah terjadinya banjir.” Tegas komandan.

Adapun selaku Kepala Desa Lama Baru Bapak Wakijo memberikan apresiasi kepada pihak Yonif-8 Marinir yang telah bahu membahu membantu warga Desa bergotong royong membersihkan lingkungan mereka karena dampaknya sangat dirasakan saat ini mengingat intensitas hujan yang turun setiap sore sampai dengan malam hari akhir-akhir ini di daerah Pangkalan Berandan dan sekitarnya.

“Semoga Kegiatan gotong royong yang di bantu oleh marinir akan semakin membangkitkan semangat gotong royong pada warganya untuk ikut serta membantu program kerja Desa yakni gerakan Kec Sei Lepan yang bersih dan bebas banjir”, pungkasnya.

(Dispen Kormar)

Sumber : http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/38100/Default.aspx

Most Popular

Recent Comments