Monday, August 2, 2021
Home Nasional Yudi Latif Mundur dari BPIP, Istana: Alasan Keluarga

Yudi Latif Mundur dari BPIP, Istana: Alasan Keluarga

Yudi Latif memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Yudi beberkan alasan pengundurannya melalui laman Facebooknya, Jumat (8/6/2018) pagi.

Keputusan ini mengejutkan banyak pihak termasuk pihak Istana. Pasalnya, tak ada tanda-tanda Yudi akan mundur dari jabatannya sebagai Kepala BPIP.

Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan Yudi mundur dari jabatannya sebagai Kepala BPIP murni karena alasan keluarga.

Kepala Badan Pemantapan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif secara tiba-tiba mengundurkan diri dari jabatannya. Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan, Yudi mundur dari BPIP karena alasan keluarga.

“Menurut Yudi Latif di surat pengunduran diri itu, beliau merasa tidak sanggup karena ada urusan keluarga yang perlu diintensifkan dengan Yudi Latif,” ucap Johan, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (8/6).

Johan melanjutkan, surat pengunduran diri Yudi sudah ia sampaikan kepada Presiden Joko Widodo dan juga kepada Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung. Namun, surat itu, hingga saat ini belum direspons Jokowi.

Johan menegaskan, mundur dari jabatan adalah hak semua orang, termasuk Yudi. Johan mengapresiasi kinerja Yudi selama setahun di BPIP. Menurutnya, Yudi telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Pak Yudi Latif setelah setahun di UKP dan BPIP merasa transformasi itu, yang juga dikerjakan BPIP, sudah hampir selesai. Itu tugasnya dianggap Pak Yudi Latif selesai termasuk urusan keluarga yang membutuhkan perhatian besar dari Pak Yudi Latif,” lanjutnya.

Johan mengaku ia belum membaca surat resmi pengunduran diri Yudi Latif karena surat itu baru sampai pagi tadi. Ia juga menyebut, belum bisa mencari pengganti Yudi karena surat itu belum mendapat tanggapan dari Jokowi.

Sumber : Yudi Latif Mundur dari BPIP, Istana: Alasan Keluarga
Yudi Latif Mundur dari BPIP, Istana: Alasan Keluarga
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments