Yuk, Jelajahi Kuliner Ibu Kota di 6 Destinasi Berikut

0
296

Jakarta tidak hanya dipenuhi oleh rentetan gedung bisnis pencakar langit. Kota metropolitan ini juga memiliki berbagai destinasi wisata kuliner yang wajib Anda sambangi. Di enam destinasi wisata kuliner ibu kota berikut, Anda bisa melupakan kepenatan meskipun hanya sejenak.

1. Gado-Gado Bon Bin 

Kuliner satu ini pasti bisa Anda temukan di mana saja. Namun di ibu kota, kuliner gado-gado terenak hanya ada di Gado-Gado Bon Bin. Destinasi kuliner ini berada di Jalan Cikini IV No. 5, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Jika gado-gado biasa menggunakan bumbu kuah dari kacang yang digoreng, di sini, bumbu kuah tersebut berasal dari kacang tanah yang disangrai.

 

2. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Di Jalan Kebon Sirih I, Jakarta Pusat, Anda bisa menemukan kuliner nasi goreng kambing yang sangat enak. Racikan bumbu rempah yang dicampur dengan potongan daging kambing membuat rasa nasi goreng satu ini semakin lezat. Santapan ini akan semakin nikmat kala ditemani dengan satai kambing atau satai hati kambing.

3. Gulai Tikungan Blok M

Tak lengkap rasanya berkunjung ke ibu kota jika tidak menyambangi salah satu kuliner paling hits di kawasan Blok M ini. Berada di tikungan yang memisahkan Jalan Mahakam dan Jalan Bulungan, Gulai Tikungan Blok M menjadi destinasi kuliner yang paling diburu masyarakat ibu kota. Ini karena harganya yang begitu terjangkau. Cukup dengan Rp10.000 saja, seporsi nasi gultik siap berpindah ke perut Anda.

4. Soto Betawi H. Ma’ruf Jakarta

Soto terenak khas ibu kota ini bisa Anda temukan di Jalan Cikini Raya 73, Jakarta Pusat, tepatnya di kawasan Taman Ismal Marzuki. Bermodalkan Rp30.000, Anda sudah bisa mencicipi semangkuk Soto Betawi lengkap dengan nasi dan teh manis hangat. Rumah makan yang buka setiap hari mulai pukul 09:00 pagi hingga 10:00 malam ini, selalu dipadati oleh para penikmat soto.

5. Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam memang menjadi menu andalan untuk sarapan. Salah satu penjual bubur ayam terenak di Jakarta adalah Bubur Ayam Barito, yang berada di Jalan Gandaria Tengah No.3. Bubur ayam ini lengkap dengan taburan kacang dan keju, juga potongan telur ayam kampung dan cakwee. Bubur Ayam Barito buka mulai pukul 07:00 pagi hingga tengah malam, lho.

6. Ayam Bakar Tusuk Mintorejo

Menu ayam bakar pasti sudah biasa. Namun, bagaimana jika ayam bakar tersebut disajikan dengan tusuk? Hidangan ini hanya bisa Anda temukan di Ayam Bakar Tusuk Mintorejo. Warung makan ini beralamat di Jl. Cilandak KKo, tepatnya di kawasan parkir Transmart Cilandak. Selain ayam bakar, di sini juga tersedia ikan goreng atau bakar dengan cara penyajian yang sama.

Ingin menjajal semua hidangan tersebut? Tentunya, Anda harus singgah lebih lama di ibu kota. Namun jangan khawatir, karena ada banyak hotel di Jakarta dengan harga murah yang bisa Anda pilih.

Adapun pilihan terbaik adalah hotel-hotel yang berada di bawah jaringan Airy Rooms. Pasalnya, harganya yang terjangkau tak membuat Airy Rooms murahan. Fasilitas yang ditawarkan juga berkelas. Ada AC, televisi layar datar, air minum dan WiFi gratis, juga kamar mandi dengan air hangat. Kasurnya pun empuk dan tentunya sangat nyaman.


Jika Anda ingin mendapatkan harga hotel Airy yang lebih murah lagi, Anda bisa pakai kupon untuk dapat diskon 30%, gunakan kode kupon di bawah ini :

Kode kupon : AHM30

Periode bookingnya sampai 30 September 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kehabisan ya!

Hanya dengan melakukan reservasi via web atau aplikasi, Anda sudah bisa mendapatkan hotel idaman. Jika malas mentransfer ataupun tidak memiliki kartu kredit, Anda bisa melakukan pembayaran di gerai Indomaret terdekat. Yuk, pesan Airy Rooms sekarang!

 

Sumber : Yuk, Jelajahi Kuliner Ibu Kota di 6 Destinasi Berikut
Yuk, Jelajahi Kuliner Ibu Kota di 6 Destinasi Berikut
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here