Friday, July 30, 2021
Home Jitu News Yusril Merasa Pemerintahan Sekarang Seperti Era Orba, Kenapa?

Yusril Merasa Pemerintahan Sekarang Seperti Era Orba, Kenapa?

Koordinator Tim Pembela Hizbut Tahrir Indonesia (TP-HTI), Yusril Ihza Mahendra, menilai, langkah pemerintah yang akan membubarkan HTI salah kaprah. Ia mengatakan, pemerintah seharusnya juga mengikuti aturan sebelum melaksanakan pembubaran HTI. Aturan itu seperti langkah persuasif dan administratif.

“Namun, tidak bisa semena-mena. Ada langkah-langkah yang harus diambil pemerintah. Langkah persuasif dan administratif tidak dilakukan pemerintah, tidak pernah juga ada peringatan 3 kali lewat surat atau pemberhentian sementara. Kok tiba-tiba membubarkan. Itu sama sekali tidak benar,” tutur Yusril saat jumpa pers dengan perwakilan HTI di kantor Ihza and Ihza Law Firm, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (23/5)

Lantas, Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu pun merasa pemerintahan saat ini seperti era Orde Baru. Pasalnya kata dia, siapa yang berbeda pendapat dengan pemerintah langsung dicap sebagai anti Pancasila.

“Sekarang ini siapa saja yang berbeda pendapat dengan pemerintah dituduh anti Pancasila dan segala macam. Jadi seperti Pak Harto awal-awal jadi presiden seperti itu,” cetus Yusril.

Kemudian, Pakar Hukum Tata Negara ini pun meminta kepada seluruh pihak untuk tidak merasa paling pintar dalam menafsirkan Pancasila.

“Kita jangan mengklaim bahwa seolah-olah pemerintah penafsir yang paling benar soal Pancasila,” tutur Yusril.

Dalam UU Ormas, lanjut Yusril, ormas Islam dan partai politik diperbolehkan menggunakan asas Islam.

“Tidak ada yang mengatakan bahwa Islam itu bertentangan dengan Pancasila, partai saya (PBB) berasaskan Islam, lantas ada yang mengatakan ini mau bikin negara Islam? Kan tidak begitu,” pungkas Yusril.

Sumber : Yusril Merasa Pemerintahan Sekarang Seperti Era Orba, Kenapa?
Yusril Merasa Pemerintahan Sekarang Seperti Era Orba, Kenapa?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments