Saturday, October 16, 2021
Home Jitu News Zainudin Amali: Ada Dua Tahap Tes Kelayakan Calon Komisioner KPU dan Bawaslu

Zainudin Amali: Ada Dua Tahap Tes Kelayakan Calon Komisioner KPU dan Bawaslu

Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali, mengatakan pada tahap fit and proper test yang akan dilalui oleh calon komisioner KPU dan Bawaslu akan dibagi menjadi dua tahap.

Dua tahapan itu akan dilaksanakan pada hari ini, Senin (3/4/2017) dan Selasa (5/4). Pada hari ini ini, DPR hanya akan memfokuskan diri menyeleksi14 calon komisioner KPU. Sementara itu, hari Selasa baru akan menjadi giliran 10 calon komisioner Bawaslu.

“Hari ini jadi sesi pertama empat orang, sesi kedua dan ketiga masing-masing lima orang, besok untuk Bawaslu kita bagi jadi dua masing-masing lima orang,” ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (3/4).

 

Politikus Golkar ini menjelaskan, usai melakukan fit and proper test, pihaknya di Komisi II DPR akan menggelar rapat internal untuk mengambil keputusan dan kesimpulan tentang siapa yang terpilih menjadi calon anggota KPU dan Bawaslu.

“Setelah itu kita akan laporkan ke rapat badan musyawarah, kami berharap pada tanggal 6 mendatang, pimpinan jadwalkan paripurna salah satu agendanya adalah penyampaian laporan Komisi II DPR RI tentang uji kepatutan dan kelayakan sebagaimana penetapan Bamus itu jadwalnya,” tutupnya.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/56116/zainudin-amali-ada-dua-tahap-tes-kelayakan-calon-komisioner-kpu-dan-bawaslu#ixzz4dLlm8NC4

Most Popular

Recent Comments