Saturday, September 25, 2021
Home DIMENSI ZALORA Usung Konsep Drop-Off di Ribuan Toko untuk Servis Pengembalian Barang

ZALORA Usung Konsep Drop-Off di Ribuan Toko untuk Servis Pengembalian Barang

ZALORA, destinasi fashion online Asia, kini menyediakan servis baru dalam pengembalian barang yang mudah, cepat dan gratis.

Menjadi e-commerce pertama yang bermitra dengan Atri xpress dan mengusung konsep store drop-off, kini pelanggan yang berdomisili di Jabodetabek dapat mengembalikan barang ZALORA mereka lewat Alfamart, Alfamidi serta DAN+DAN.

Caranya pun sangat sederhana. Pelanggan dapat mendatangi toko Alfamart, Alfamidi serta DAN+DAN terdekat dan meminta bantuan kasir untuk membantu mengirimkan barang kembali kepada ZALORA.

Dengan menyebutkan kode booking ZALORA, barang tersebut akan dikirimkan oleh Atri xpress untuk selanjutnya dilakukan proses retur. Dan layanan ini dapat dilakukan dengan gratis; tanpa memakan waktu lama.

Dengan ratusan cabang yang tersebar di seluruh Jabodetabek, ZALORA pun memilih Atri xpress sebagai mitra dalam pengembangan layanan pengembalian barang via convenience store.

Adapun, tahapan pengembalian barang tersebut adalah, (1) Pelanggan mengisi formulir retur dan menempel stiker retur di paket yang ingin dikembalikan, (2) Cek daftar toko yang dapat melayani pengembalian barang melalui tautan Dropstore yang tersedia di FAQ, (3) Mengunjungi cabang tersebut dan meminta kasir melakukan pengiriman barang retur ZALORA menggunakan Atri xpress dengan kode booking “ZALORA”, (4) Kasir akan memproses dan memberikan tanda bukti kepada pelanggan berupa resi dengan kode AWB untuk melacak paket, dan (5) Pelanggan dapat melacak paket di tautan yang telah tersedia di Atri xpress

CEO ZALORA Indonesia, Anthony Fung menyebutkan, sebagai e-commerce yang selalu mencari cara baru untuk memberikan kenyaman bagi pelanggan, ZALORA tak pernah berhenti berinovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan, terutama dalam hal pengembalian barang.

“Atri xpress akan membantu pelanggan kami sehingga mereka dapat melakukan retur di berbagai cabang Alfamart, Alfamidi serta DAN+DAN yang jumlahnya ribuan, berada di tempat yang strategis serta dan dekat dengan tempat tinggal mereka,” tutur Anthony dalam keterangannya, Senin (11/9).

Sementara itu, menurut Stefanus Didi Hartanto, selaku Direktur Operasional Atri xpress, saat ini ZALORA dan Atri xpress telah bekerja sama dalam menawarkan kemudahan untuk dapat mengirimkan kembali barangnya ke Zalora secara gratis melalui 3500 toko Alfamart, Alfamidi dan DAN+DAN yang tersebar di seluruh Jabodetabek.

“Ke depan, kerja-sama ini juga akan dikembangkan ke seluruh jaringan toko-toko di wilayah lainnya di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Kami berharap kerja-sama antara Zalora dan Atri xpress ini dapat mendukung pertumbuhan belanja online di Indonesia,” tutur Stefanus.

Sumber : ZALORA Usung Konsep Drop-Off di Ribuan Toko untuk Servis Pengembalian Barang
ZALORA Usung Konsep Drop-Off di Ribuan Toko untuk Servis Pengembalian Barang
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments