Tuesday, October 19, 2021
Home Nasional Zulkifli Hasan: Prihatin dengan Kondisi Bangsa

Zulkifli Hasan: Prihatin dengan Kondisi Bangsa

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengaku sangat prihatin dengan situasi yang berkembang di Tanah Air saat ini, khususnya dengan situasi dan kondisi politik yang kian terus memanas akhir-akhir ini.

“Saya terus terang prihatin sebagai Pimpinan Lembaga MPR RI, melihat situasi perkembangan di tanah air saat ini, walaupun saya tetap optimis tetapi prihatin,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6).

Menurutnya, Indonesia sudah 71 tahun merdeka, namun sayangnya saling menyakiti, saling mengumbar fitnah dan saling mengumbar benci masih terus terjadi, oleh karena itu Zulkifli berharap agar tindakan-tindakan sedemikian dihentikan agar bangsa ini tidak terpecah belah.

“Kita sudah 71 tahun merdeka, bukan baru kemarin, tetapi sudah 19 tahun sejak reformasi, kita sudah paham Pancasila, itu kata Bung Karno adalah gotong royong, kebersamaan, senasib sepenanggungan, intinya kasih sayang, cinta kasih. Sekarang ini saya mengajak ini kita hentikan dan negeri jangan di belah dua atau dipecah belah,” tuturnya.

Dalam hal ini, Zulkifli juga berharap kepada awak media untuk memelopori kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Saya mengajak semua teman media, mari kita pelopori untuk menjaga persatuan, jangan ditambah bensin. Kalau sini memanasi dan di sana siram bensin, di sana manasi, siram bensin, jangan seperti itu. Bayangkan, kalau kerusuhan itu tidak ada yang diuntungkan. Percayalah teman-teman kalau Indonesia rusuh, ribut, tidak ada yang diuntungkan, semua akan menjadi susah,” pungkasnya.

 

Sumber : Zulkifli Hasan: Prihatin dengan Kondisi Bangsa
Zulkifli Hasan: Prihatin dengan Kondisi Bangsa
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments